Mahasiswa Teknik Geofisika Unsyiah kunjungi Stasiun BMKG Mata Ie

Dalam rangka memenuhi kebutuhan mahasiswa untuk mendapatkan pengetahuan dan wawasan kegeofisikaan, Himpunan Mahasiswa Geofisika Indonesia Wilayah I (Sumatera) bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Teknik Geofisika Unsyiah mengadakan  company visit ke Stasiun Geofisika Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Mata Ie, Banda Aceh. Kegiatan yang dilaksanakan pada 5 Maret 2018 ini merupakan salah satu program kerja dari divisi eksternal Himpunan Mahasiswa Geofisika Indonesia Wilayah I (Sumatera).

Sebanyak 45 mahasiswa yang terdiri dari angkatan 2015, 2016, dan 2017 Program Studi Teknik Geofisika Unsyiah mengikuti kegiatan yang mengusung tema ”Sehari bersama BMKG” ini. Para mahasiwa diperkenalkan mengenai alat-alat yang ada di Stasiun Geofisika BMKG Mata Ie, seperti TDS, SPS, Accelerometer, serta teleskop. Selain itu mahasiswa juga diperkenalkan bagaimana informasi gempa dan tsunami bisa sampai kepada masyarakat, bagaimana pengamatan hilal, serta diskusi antara mahasiswa dan pegawai BMKG.

”Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari dari divisi eksternal Himpunan Mahasiswa Geofisika Wilayah I, kita beharap dengan kegiatan ini bisa membuka lagi wawasan dan pengetahuan mahasiwa Teknik Geofisika tentang salah satu dunia kerja yang akan ditekuninya”, ujar ketua kegiatan Aljikri Yanto.

Kegiatan kemudian ditutup dengan sesi foto bersama serta pemberian plakat yang diserahkan langsung oleh Koordinator HMGI Wilayah I, Noor Arif Sultan Bahari kepada pihak BMKG.  (iwd)