Sambut Mahasiswa Baru, HIMA-TG kembali menggelar DAMAI

Himpunan Mahasiswa Teknik Geofisika (HIMA-TG) Universitas Syiah Kuala kembali melaksanakan Dakwah Mahasiswa Islam (DAMAI) 2017. Kegiatan yang dilaksanakan pada 3 Maret  2018 di Balee Keurukon Fakultas Teknik Unsyiah merupakan kegiatan tahunan HIMA-TG dalam menyambut mahasiswa baru Teknik Geofisika Unsyiah.

Menurut Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Geofisika (HIMA-TG), Saidina Gamal Abdel Nasser tujuan dari kegiatan ini adalah para mahasiswa baru harus lebih mengenal pengetahuan Islam tidak hanya pengetahuan kegeofisikaan. Selain itu kegiatan ini menjadi ajang sharing dan diskusi maupun silaturahmi antar leting.

Kegiatan yang dimulai dengan pembacaan Surah Yasin ini dibuka langsung oleh Koordinator Bidang Kemahasiswaan Program Studi Teknik Geofisika Unsyiah, Dian Darisma, S.Si, M.T.  ”Program seperti ini sangat bagus. Diluar program ini, kalian juga harus ikut majelis-majelis ilmu lainnya. Karena pada akhirnya, kelak diakhirat ilmu-ilmu agamalah yang akan diminta” ungkap Dian Darisma, S.Si, M.T dalam sambutannya.

Kegiatan DAMAI kali ini diisi dengan tausyiah oleh Ustdaz Dr.Suhrawardi Ilyas,S.Si,M.Sc. Dalam tausyiahnya ia mengatakan bahwa sains dan tauhid itu tidak dapat dipisahkan. Karena agama itu merupakan sains. Melalui agama kita bisa berpikir bahwa banyak sekali hal-hal yang belum kita ketahui, sehingga pada akhirnya kita bisa menemukan-menemukan hal-hal baru. Penemuan-penemuan yang ada saat ini sebenarnya sudah dijelaskan terlebih dahulu melalui Al-Quran jauh sebelum penemuan itu ditemukan.

Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan lomba cerdas cermat, sharing seputar kegiatan perkuliahan, pengalaman organisasi, maupun tips dan trik selama berkuliah di Teknik Geofisika Unsyiah. (iwd)