Teknik Geofisika Unsyiah

WELL LOG HIMATG USK, Lead Yourself Lead the World

HIMATG USK adakan Workshop Education and Leadership of Geophysics Engineering (WELL LOG) pada tanggal 3 September 2022 di Gedung RBFT Teknik Kebumian Universitas Syiah Kuala (USK). Sesuai dengan tema yakni Lead yourself, lead the world (pimpin dirimu sendiri, pimpin dunia), kegiatan ini bertujuan untuk melatih mahasiswa/i Program Studi Teknik Geofisika (PSTG) USK secara bertahap agar memiliki jiwa pemimpin dan berorganisasi khususnya dalam lingkup organisasi kemahasiswaan USK, melatih agar dapat berpikir kritis dan menyelesaikan permasalahan pada setiap situasi dan kondisi, serta melatih mahasiswa/i dalam berdiplomasi dan berbicara depan umum (public speaking).

Adapun pemateri pada kegiatan ini diantaranya ; Saidinal Gamal Abdel Naseer, S.T. (Alumni Teknik Geofisika Angkatan 2015), Rahmad Fauzi, S.T. (Alumni Teknik Geofisika Angkatan 2013), serta Zamna Fauzan (Mahasiswa Teknik Geofisika 2019).

Khairun Nazli selaku ketua panitia WELL LOG 2022 berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan inspirasi bagi mahasiswa/i Aktif Teknik Geofisika USK

“Harapan saya melalui kegiatan ini mahasiswa aktif Prodi Teknik Geofisika USK mengetahui/mengenal lebih dekat alumni-alumninya begitupun sebaliknya, mengenal/mengetahui peran alumni terhadap mahasiswa aktif, serta pengalaman alumni baik di bidang akademik dan non akademik sehingga dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa/i Teknik Geofisika USK dalam menggali potensi diri, berpikir kritis, dan berkreasi di bidangnya masing-masing” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Yaumil Farah Alyssa, menurutnya jiwa kepemimpinan adalah hal penting yang harus segera dibentuk.

“Yaa, menurut Yaumil kegiatan WELL LOG ini bagus dan penting. Kita tidak tau apa yang akan terjadi kedepannya, yang dapat kita lakukan sekarang adalah menggali potensi diri, mengembangkan cara kita berpikir dalam menyelesaikan masalah bagaimanapun kondisi dan waktunya, Yaa artinya belajar memanajemen berbagai hal, dan itu semua kita mulai dari diri sendiri, memimpin diri kita sendiri, Cukup sederhana tapi cukup sulit jika tidak dilatih.” Ungkap Mahasiswi Teknik Geofisika Angkatan 2020 tersebut.