Teknik Geofisika Unsyiah

Gravity dan Geram 2022 Dilaksanakan Secara Bersamaan

 

 

Dalam rangka menumbuhkan rasa kepedulian antar keluarga besar Teknik Geofisika Universitas Syiah Kuala (USK), Himpunan Mahasiswa Teknik Geofisika (HIMA-TG) kembali gelar kegiatan Geophysics Bhirtday Party (Gravity) pada Minggu, 17 April 2022, di Aula Permata Hati Hotel and Convention Center, Banda Aceh. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini Grvity dilaksanakan bersamaan dengan Gema Ramadhan (Geram) yakni mengusung tema “Menguatkan Rasa Solidaritas dalam Memaknai Kebersamaan di Bulan Ramadhan.”

 

Kegiatan Gravity ini ditujukan sebagai bukti rasa syukur atas hari jadi Program Studi Teknik Geofisika (PSTG) di Universitas Syiah Kuala (USK), menjalin rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang harmonis di dalam keluarga besar (PSTG), serta menanamkan rasa cinta dan bangga terhadap Teknik Geofisika.

 

Adanya penampilan video dokumenter PSTG, sharing serta penyampaian trek record prestasi yang telah di capai alumni melalui Ikatan Alumni Teknik Geofisika (IKTG), tentunya memberikan motivasi kepada para mahasiswa teknik geofisika untuk lebih semangat, aktif, dan kreatif dalam menjalanai masa-masa perkuliahan.

 

Adapun Geram kali ini merupakan kegiatan lanjutan dari bakti sosial di Panti Asuhan Penyantun Islam Seutui, Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh yang sudah dilaksanakan pada 16 April 2022 kemarin. Melalui rangkaian kegiatan seperti tausiah, sholat magrib berjamaah, dan buka puasa bersama, diharapkan dapat meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. serta meningkatkan ukhuwah baik itu antar mahasiswa, alumni, laboran, pegawai maupun dosen di Teknik Geofisika USK.

 

Usai sholat magrib berjamaah, kegiatan ini dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng (nasi kuning) dan makan bersama yang dipimpin langsung oleh Kepala Prodi Tenik Geofisika USK, Dr. Muhammad Isa, S.Si. M.Si dan Muhammad Alfaiz selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Geofisika 2022, sebelum diakhiri dengan pembacaan doa serta foto bersama.

 

Berikut beberapa dokumentasi selama kegiatan berlangsung: