Teknik Geofisika Unsyiah

HIMATG Gelar Bakti Sosial Ramadhan di Panti Asuhan Seutui Banda Aceh

Sabtu 16 April 2022, Himpunan Mahasiswa Teknik Geofisika (HIMA-TG) Universitas Syiah Kuala (USK) gelar Bakti Sosial Ramadhan di Panti Asuhan Penyantun Islam yang berlokasi di Seutui, Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh pukul 15.00 sampai 20.00 WIB. Kegiatan ini mengusung tema “Menjalin Silaturahmi dengan Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci Ramadhan bersama Anak Panti.”

 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Syaifuddin selaku pimpinan panti asuhan, “Salam hormat kepada Himpuanan Mahasiswa Teknik Gofisika USK, senang sekali melihat adek-adek semua bisa menjadi bagian kami dalam bakti sosial ini. Terimakasih juga karena sudah memilih kami dalam bakti sosial kali ini. Semoga kemurahan hati adek-adek semua dibalas berkali-kali lipat oleh Allah SWT. Kami berharap dengan kegiatan ini anak-anak disini bisa jadi termotivasi untuk belajar agar bisa kuliah seperti kakak dan abang-abangnya disini.”

 

Panti Asuhan yang didirikan oleh Alm. H. Tgk. Zaini Bakri ini dihuni sekitar 70 orang anak yatim piatu, laki-laki dan perempuan. Berdasarkan informasi yang penulis dapatkan dari beberapa anak panti, mereka dominan sedang menginjak bangku Sekolah Menengah Atas (SMA), serta beberapa anak sedang menempuh pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD).

 

Deny Bagus Pratama, selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa bakti sosial ini tidak hanya berupa kegiatan kebersihan, melainkan ada beberapa rangkaian kegiatan lainnya. “Kami dari HIMA-TG ingin bersilaturahmi dengan adek-adek disini. Kegiatan ini ada bakti sosial, games, sharing session, pembagian hadiah, sedikit santunan, dan buka bersama.” Ujar Deny

 

Dengan adanya bakti sosial, sharing session mengenai perkuliahan serta games yang dipandu oleh panitia, anak-anak panti diharapkan jadi lebih semangat dan produktif sambil menunggu waktu berbuka puasa.

 

Muhammad Al-Faiz, Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Geofisika juga turut berhadir dalam kegiatan ini, “Alhamdulillah, dari HIMA-TG ada sedikit kelebihan uang dan kami ingin bersosialisasi kepada adek-adek disini. Harapan kami, semoga adek-adek disini dapat menerima manfaat dari kegiatan ini.” ujarnya.

 

Melalui kegiatan seperti ini diharapkan dapat menumbuhkan kepribadian dengan kepedulian sosial mahasiswa geofisika USK, memperluas wawasan, dan pengalaman serta melatih kepemimpinan.

Berikut beberapa dokumentasi selama kegiatan: