Teknik Geofisika Unsyiah

GGTS 2022 di Kota Sabang: Kenali Geofisika, Kenali Bumi Kita

Himpunan Mahasiswa Teknik Geofisika (HIMA TG) Universitas Syiah Kuala kembali menyelenggarakan kegiatan  Geophysics Goes to School (GGTS) di beberapa sekolah di Kota Sabang pada 4-5 Februari 2022. Untuk GGTS tahun ini panitia melibatkan 5 sekolah yakni : MAN 1 Kota Sabang, SMAN 1 Sabang, SMAN 2 Sabang, SMKN Sabang, SMAI Al Mujaddid, agar informasi yang diberikan lebih merata di beberapa lokasi. 

Kegiatan GGTS ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya yang bertujuan untuk menigkatkan tali silaturahmi antara mahasiswa teknik geofisika dengan pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Sabang, meningkatkan minat dan wawasan para pelajar dalam dunia perkuliahan, memperkenalkan Universitas Syiah Kuala khususnya program studi Teknik geofisika, mengajak dan memotivasi pelajar untuk bergabung bersama Teknik Geofisika, meningkatkan ekstensi program studi Teknik Geofisika di ranah pelajar Kota Sabang.

Beberapa pihak sekolah yang terkait dalam kegiatan ini juga turut mendukung kelancaran kegiatan ini, terlihat dari dukungan penuh baik dari penyambutan, waktu, tempat dan fasilitas yang memadai. Hal yang sama juga terlihat dari pelajar yang menjadi sasaran utama GGTS ini. Antusias para pelajar yang aktif bertanya manandakan bahwa kegiatan ini perlu bagi mereka, sekaligus mejadi wadah mereka untuk mengetahui berbagai hal duni perkuliahan dengan bertanya secara langsung. GGTS ini juga menjadi solusi bagi beberapa pelajar yang mungkin mengalami kesulitan untuk memilih jurusan kuliah sesuai minat, terkhusunya jika memiliki minat di bidang kebumian. 

 

Berikut merupakan dokumentasi dari kegiatan GGTS 2022: