Teknik Geofisika Unsyiah

KEGIATAN GEOSTART UP PKKM PSTG

Kegiatan GEOSTART UP PKKM PSTG adalah kegaitan yang bertujuan untuk meningkatkan daya pikir dari mahasiswa agar lebih mandiri dalam mengembangkan karirnya baik itu yang berkaitan dengan kampus ataupun kegiatan yang dilakukan di luar kampus dan juga untuk mengasah skill mahasiswa dalam menjalankan suatu kegiatan yang mereka tekuni. Sehingga kegiatan GEOSTART UP PKKM PSTG menjadi penunjang dalam mendapatkan pekerjaan yang layak dan meningkatkan IKU PSTG dalam bidang persentasi mahasiswa PSTG yang menghabiskan 20 SKS diluar kampus.

Kegiatan yang telah dijalankan mahasiswa yang mengikuti program GEOSTART UP PKKM PSTG menjadi bagian dari penguatan implementasi MBKM PSTG. Dengan ada program GEOSTART UP MBKM ini menjadi suatu pengalamanan bagi mahasiswa sehingga nantinya menjadi modal untuk mendapatkan pekerjaan yang layak setelah menyelesaikan studinya di kampus. tahun 2020 IKU persentasi mahasiswa PSTG yang menghabiskan 20 SKS diluar kampus masih 0%. Tahun 2021 IKU Mahasiwa PSTG yang menghabiskan 20 SKS diluar kampus melebihi target 10%. Salah satu penunjang dalam meningkatkan IKU persentasi mahasiswa PSTG yang menghabiskan 20 SKS diluar kampus adalah kegitan GEOSTART UP PKKM PSTG. Secara keseluruhan program MBKM selain menjadi suatu pengalaman bagi mahasiswa selama masih menempuh Pendidikan dikampus dalam meningkatkan skill untuk kedepan bisa menjadi modal dalam mendapatkan pekerjaan yang layak, program MBKM juga membantu dalam meningkatan IKU PSTG di tahun 2021.

Jumlah mahasiswa yang ikut Kegiatan GEOSTART UP PKKM PSTG adalah sebanyak 25 orang yang terbagi kedalam 5 kelompok. dari sejumlah mahasiswa tersebut ada beberapa mahasiswa yang ikut dari luar PSTG sebagai anggota tim kelompok wirausaha Kegiatan GEOSTART UP PKKM PSTG sebagai bentuk penerapan kegiatan PKKM PSTG yang juga ikut bekerja sama dengan multidisiplin keilmuan dalam melaksanakan Kegiatan GEOSTART UP PKKM PSTG.