Geophysics Engineering Save The Earth (GESER) 2017

Mahasiswa Teknjk Geofisika peserta GESER di Jantho

Dalam rangka memperingati hari bumi yang setiap tahunnya jatuh pada 22 April,  Himpunan Mahasiswa Teknik Geofisika (HIMA-TG)  Universitas Syiah Kuala,  kembali mengadakan kegiatan Geophysics Engineering Save The Earth (GESER)  2017. Kegiatan GESER pada tahun ini dibuka secara langsung oleh ketua Ikatan Alumni Teknik Geofisika (IKA-TG)  Universitas Syiah Kuala,  Fachrul Radji, S.T dia Aula Laboratorium Terpadu Universitas Syiah Kuala. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, yaitu pada 22 dan 23 April 2017.

Kegiatan yang bertemakan "Let's go green and make our global clean" ini dimulai dengan aksi penanam pohon yang dilaksanakan secara serentak di dua tempat,  yaitu di Gampong Alue Naga,  Banda Aceh dan Gampong Data Cot, Jantho pada 22 April 2017. Untuk penanaman pohon di Alue Naga,  aksi ini bekerjasama dengan mahasiswa Teknik kimia, Teknik Geologi dan Teknik Pertambangan Universitas Syiah Kuala. Sedangkan penanaman pohon di Jantho, bekerja sama dengan komunitas Hutan Wakaf.

Mahasiswa Teknjk Geofisika peserta GESER di Alue Naga

Aksi penanaman pohon merupakan kegiatan utama dalam GESER yang diselenggarakan setiap tahunnya. "Kita beraharap, melalui aksi penanaman pohon ini dapat mencegah bencana,  seperti longsor dan abrasi maupun menjadi daerah resapan air yang baru",  ujar Azmi Taufiqurrahman selaku ketua panitia.

Pada hari kedua,  kegiatan dilanjutkan dengan lomba memasak nasi goreng.  Lomba ini diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi Teknik Geofisika Universitas Syiah Kuala. Keluar sebagai juara pada lomba ini adalah kelompok Eggo Yurlanda, Cut Karlisma, dan T. Rykard Yudha Pratama. Kegiatan GESER ditutup dengan pengumuman pemenang lomba potografi yang diraih  oleh M.Ayub Azmi Haviza.

 Berikut adalah photo-photo kegiatan GESER 2017

(iwd)